Obat Tumor Lambung

Obat Tumor Lambung,- Tumor lambung adalah pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, yang biasanya dikenal sebagai tumor/kanker, berkembang di dalam perut. Kanker lambung/tumor lambung biasanya dimulai pada sel-sel di lapisan dalam perut. Kanker dapat menyerang lebih dalam ke dalam dinding lambung. Sebuah tumor lambung dapat tumbuh melalui lapisan luar lambung ke organ terdekat, seperti hati, pankreas, atau usus. Penyebab tumor lambung di antaranya riwayat keluarga yang menderita penyakit ini(Keturunan), kebiasaan merokok dan minum alkohol, cara mengolah makanan seperti daging yang dibakar kurang matang sehingga masih ada bakteri yang masih belum mati(Masih Mentah), konsumsi makanan tertentu seperti makanan yang berkadar garam tinggi, makanan dengan pengawet nitrat, alkohol, dan dan kopi yang dikonsumsi berlebihan atau pada saat perut kosong.

Gejala Tumor lambung beragam diantranya :

1.Perut bagian atas tidak nyaman : gejala ini dirasakan oleh semua penderita tumor lambung , lebih dari 70% gejala awal tumor lambung adalah penderita merasakan bagian atas perut tidak nyaman ini merupakan gejala umum yang sering terjadi. Pada saat tenang biasanya akan timbul, sebalikya disaat melakukan aktifitas rasa tidak nyaman itu menghilang, hasil dari penyesuaian makanan dan minuman tidak efektif

2.Nyeri, perut terasa panas / terbakar : menunjukkan penderita tumor lambung stadium awal didalam aktivitas hidupnya sering merasakan lambung tidak nyaman. Nyeri atau perut terasa sakit, dengan meminum obat rasa sakit dapat diatasi. Beberapa penderita tumor lambung setelah saat memasukkan makanan akan timbul gejala distensi abdomen, sendawa dan lainnya. Dengan timbulnya gejala ini setelah dilakukan deteksi kemungkinan dapat terjadi kesalahan diagnosa menjadi radang lambung.

3.Penurunan berat badan dan cepat lelah : gejala ini dalam waktu singkat muncul dan disertai dengan penurunan nabsu makan. Penurunan nabsu makan merupakan salah satu gejala dari tumor lambung, karena tidak merasakan sakit pada bagian lambung maka penderita tidak terlalu memperhatikan.

4.Jika penderita tumor lambung telah terjangkit cukup lama, maka penderita tumor lambung dalam aktifitas hidupnya dapat timbul gejala pendarahan gastrointestinal. Gejala yang paling sering timbul adalah hematemesis (muntah darah), melena ( pengeluaran feses atau tinja yang berwarna hitam seperti ter dan berisi darah yang telah dicerna), olkutisme darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *